Persiapan tanam padi petani desa

Chang Ajhib 18 April 2024 10:14:29 WIB

Kalurahan jatimulyo,dlingo,bantul sudah terbagi dibeberapa padukuhan tentang hasil lahan atau tanah yang dapat ditanami berbagai tanaman yang nantinya bisa panen secara normal dan menghasilkan,karena dikalurahan jatimulyo posisi geografi adalah tanah kering dan langka air karena masyarakat jatimulyo selama ini ada yang bertani dan ada juga yang terjun dikerajinan meubel.

Salah satunya dipadukuhan maladan masyarakat sekitar mempunyai lahan sang cukup akan air karena berdekatan dengan sungai kali oyo dan lahan tanah tersebut cocok ditanami berbagai tanaman yaitu padi,jagung,kacang tanah dll karena padukuhan tersebut berada diarea dataran rendah sedang dibeberapa padukuhan lainya didataran tinggi sehinggalaha tanah hanya bisa ditanami jagung,singkong dan harus menunggu musim kemarau.

Sedangkan masyarakat yang lainya memilih mata pencaharian sehari-hari terjun ke kerajinan meubel karena lahan tanah yang dimiliki untuk ditanami tidak bisa untuk kebutuhan hidup.Untuk penanaman padi atau menggarap sawah petani didataran rendah untuk jangka satu tahun bisa menanam padi dua kali dan ada juga memilih ditanami jagung,kacang atau lainya.

Komentar atas Persiapan tanam padi petani desa

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License