Sejarah Masjid Ragil Al'ikhlas

Chang Ajhib 25 Maret 2024 08:52:14 WIB

Ada Waliyullah yang bernama Syekh Muhsin berserta Ndoro Ayu Saripah Alimah yang melakukan perjalanan, dalam perjalanan itu beliau berdua mendirikan Masjid untuk bersinggah dan beribadah. Diberikan nama Masjid Ragil Al Ikhlas karena beliau berdua telah mendirikan 27 masjid atau dikenal dengan 1 tasbih, dan terakhir yg didirikan adalah Masjid Ragil Al Ikhlas di bangun pada Rabu Pon Tanggal 9 Sya’ban tahun 1913 M/1333 H.

Masjid yang berada dipadukuhan gayam,kalurahan jatimulyo,kapanewon dlingo,kabupaten bantul tersebut sampai saat ini masih dilestraikan dan dipergunakan oleh masyarakat untuk beribadah tiap harinya dan masyarakatpun masih mempercayai bahwa bangunan masjid tersebut sangat sakral karna peninggalan para waliyullah.Didalamnya juga masih ada peninggalan tulisan zaman dulu dengan papan kayu yang ditatah oleh para wali.

Komentar atas Sejarah Masjid Ragil Al'ikhlas

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License