Makanan Kuliner unggulan Khas Jatimulyo

Chang Ajhib 11 Oktober 2021 10:46:30 WIB

Untuk permasalah makanan saat ini banyak kalangan masyarakat kelas atas maupun bawah mencari makanan kuliner diberbagai tempat wisata maupun kuliner-kuliner yang mangkal diberbagai pinggir jalan untuk dapat mencicipi maupun untuk oleh-oleh dari bepergian dan dibagi untuk saudara maupun keluargannya.

Masalah makanan kuliner diwilayah kalurahan Jatimulyo,Kapanewon Dlingo,Kabupaten Bantul ada sebuah kelompok atau lembaga yang dinamai Desa Prima dan didalamnya ada anggota kader paara permpuan yang kegiatannya yaitu mengolah berbagai makanan dan menjual produk khas Jatimulyo.Ditahun 2021 ini Desa Prima mendapatkan Produk baru untuk makanan khas Jatimulyo karena bahan yang dibuat sangatlah gampang dicari dan seluruh masyarakat juga mempunyai bahan tersebut yaitu"PEPAYA".

Buah pepaya tidak hanya dikosumsi dengan memakan buahnya saja akan tetapi buah pepaya bisa dijadikan berbagai makanan yaitu"Chips pepaya,pepaya cookies,pepaya candy,dan brownies kukus pepaya. semua makanan tersebut asli dibuat dari bahan utama pepaya,produk yang saat ini dibuat oleh anggota Desa prima tersebut diberi nama"Prima Jati",dan siap untuk dicarukan izin badan POM untuk mendapan izin edar.

Komentar atas Makanan Kuliner unggulan Khas Jatimulyo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License