Musibah Kebakaran dimasjid Ragil Peninggalan para wali

Chang Ajhib 12 Agustus 2021 10:32:06 WIB

Musibah kebakaran yang menimpa tempat ibadah diPadukuhan Gayam,Kalurahan Jatimulyo,kapanewon Dlingo,Kabupaten bantul tersebut adalah Masjid tertua diwilayah kalurahan Jatimulyo yaitu peninggalan Sunan Kalijaga salah satu wali songo.

Masjid yang berdiri 09 sa’ban tahun 1913/1333 H yang diberi nama Masjid Ragil Alikhlas tersebut telah dipercayai para penduduk sekitar bahwa masjid yang mengandung mistis dan selalu untuk Icon diwilayah Padukuhan dan kalurahan.Penyebab kebakaran diduka dari aliran instalansi aliran listrik yang sudah rapuh kemungkinan juga dari kuasa sang pencipta untuk memberikan peringatan kepada umatnya agar selalu menjaga dan menggunakan tempat ibadah tersebut untuk selalu diramaikan beribadah dan selalu bersholawat.

Pemadam kebakaran kabupaten bantul langsung terjun kelokasi bersama relawan Kalurahan Jatimulyo dan dibantu warga sekitar untuk memadamkan api dengan alat seadanya dan semuanya bisa diatasi dengan lancar dan tidak ada korban dalam kejadian tersebut.

Komentar atas Musibah Kebakaran dimasjid Ragil Peninggalan para wali

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License