Musyawarah pembahasan Relawan SDGs Desa

Chang Ajhib 04 Mei 2021 10:07:31 WIB

Pemerintah saat ini mwmpunyai program pendataan masyarakat secara online yaitu menggunakan aplikasi baru SDGs ( Sustainable Development Goals )atau program pembangunan berkelanjutan desa namanya.Keistimewaan SDGs desa terletak pada butir-18 dimana pembangunan desa harus berlandaskan pada kebudayaan lokal atau kearifan lokal yang ada di desa itu.

Dalam musyawarah tersebut juga dipimpin oleh lurah kalurahan jatimulyo Gunarta,s,pd dan mengundang para Dukuh sekalurahan jatimulyo untuk membahas perekrutan relawan untuk mendata secara online.Diwilayah kalurahan Jatimulyo sendiri ada 55 RT jadi setiap Rt ada 1 relwan yang harus benar-benar siap dan mampu menjalankan aplikasi tersebut. agar SDGs Desa atau Kalurahan ini terwujud kementrian mengeluarkan Permendesa PDTT nomor 13 tahun 2020 tentang prioritas penggunaan dana desa 2021.SDGs merupakan suatu rencana aksi global yang diseakati para pemimpin dunia termasuk indonesia guna mengakhiri kemiskinan,mengurangi kesenjangan dan melindungi lingkungan.

Komentar atas Musyawarah pembahasan Relawan SDGs Desa

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License