PENYULUHAN PENGARAHAN TRANSMIGRASI TAHUN 2021

Chang Ajhib 21 April 2021 11:02:00 WIB

Disnakertrans Kabupaten Bantul dimasa masih pandemi mempunyai kesempatan untuk kegiatan penyuluhan terhadap beberapa warga tentang pengarahan penempatan Transmigrasi ditahun 2021.Kegiatan yang dihadiri sekitar 40 warga diPadukuhan Loputih,Kalurahan Jatimulyo,Kapanewon Dlingo,Kabupaten Bantul juga mengudang Lurah Jatimulyo,Panewu Dlingo,Bhabinkamtibmas,Bhabinsa Kalurahan Jatimulyo.

Didalam penyuluhan tersebut perwakilan dari Disnakertrans Kabupaten Bantul menerangkan bahwa tujuan adanya program transmigrasi adalah”mengurangi angka kemiskinan dikabupaten Bantul,meningkatkan kesejahteraan transmigrasi dikabupaten Bantul,memberikan kesempatan kerja bagi warga yang berangkat transmigrasi melalui lahan garapan yang diberikan dilokasi transmigrasi,serta peningkatan dan pemerataan pembangunan daerah serta memperkokoh NKRI.

Adapun tata cara pendaftaran transmigrasi adalah warga datang langsung ke Dinaskertrans kabupaten Bantul pada hari kerja dengan membawa fotocopy KTP,KK dan surat nikah,bersedia mengikuti seleksi administrasi kependudukan,bersedia mengikuti pelatihan transmigrasi untuk pembekalan calon transmigran.

Komentar atas PENYULUHAN PENGARAHAN TRANSMIGRASI TAHUN 2021

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License