PEKERJA BURUH KAUM PEREMPUAN

Chang Ajhib 04 November 2020 12:13:26 WIB

Diwilayah Desa Jatimulyo,Kecamatan Dlingo,Kabuapten Bantul didalam perekonomian memang masih minim dilihat dari grafik pendataan kehidupan masyarakat masih banyak dibawah kemiskinan karena kebanyakan masyarakat menjadi profesi bertani dan karyawan buruh harian lepas.

kaum perempuan yang terdiri dari beberapa Dusunpun berbondong-bondong ikut bekerja disuatu perusahaan yang membuat produksi gula pasir,akan tetapi para ibu-ibu ini bukanlah karyawan yang langsung mengolah didalam pabrik akan tetapi mereka bagian menanam dan merawat tebu dilahan atau perkebunan yang disewa oleh pihak perusahaan sampai panen nanti.Dengan upah satu hari sekitar Rp 30.000 ( tiga puluh ribu rupiah ) tersebut  mereka jalai demi untuk membantu nafkah keluarga.

Selain mendapatkan upah tersebut mereka juga memanfaatkan berbagai rumput yang ada diperkebunan untuk ternak mereka yang dirumah agar semua kebutuhan orang maupun hewan tetap tercukupi.

Komentar atas PEKERJA BURUH KAUM PEREMPUAN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License