Bimtek Jurnalistik dan Fotografi Oleh Kominfo Kab.Bantul di Westlake Resto

Bita 22 Maret 2019 09:39:12 WIB

Jatimulyo, Kamis (21/03/2019). Dinas Kominfo Kab.Bantul melakukan Bimtek Jurnalistik dan Fotografi kepada pengelola/admin SID seluruh Desa se-Kabupaten Bantul di Westlake Resto Sleman. Hal ini dilakukan sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kapasitas jurnalistik dan fotografi para admin SID sehingga dapat meningkatkan kualitas, aktulitas berita/artikel dan hasil gambar yang baik dan sesuai Undang-Undang IT yang berlaku di Indonesia.

Untuk teknik Jurnalistik yang benar harus mengacu pada tata bahasa yang baik, efektif, ringkas, bernas, tuntas, jelas, pantas, cerdas dan lugas yang mengacu pada 5W1H (Who, What, When, Where, Why, How). Dalam memuat berita di dalam artikel berita yang dimuat harus aktual dan nyata kebenaranya serta harus up to date. Untuk teknik fotografi sendiri harus belajar teknik pencahayaan, White Balance dan Komposisi.

 

 

Artikel By Nonik Diah Ayu Sugesti

 

Komentar atas Bimtek Jurnalistik dan Fotografi Oleh Kominfo Kab.Bantul di Westlake Resto

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License