Pegalaran Tari Langen Budaya Desa Jatimulyo

Chang Ajhib 28 Januari 2019 15:36:29 WIB

Dalam kesempatan ini salah satu program Desa Jatimulyo mengadakan salah satu kegiatan Seni Budaya yaitu pertunjukan tari oleh sanggar tari Langen Budaya yang dipentaskan di Balai Desa Jatimulyo .

Sanggar tari yang telah dirintis sejak 2 tahun yang lalu oleh Bapak Suyoto yang di ikuti oleh anak-anak di tingkat TK-SMA. Pada awal tahun mengadakan pertunjukan spel untuk mementaskan hasil lahitan tari yang dilakukan selama satu tahun.

Dalaam pertunjukan ini dihadiri oleh Lurah Desa Jatimulyo Bapak Gunarta, SPd. beserta pamong desa yang lain, pada pertunjukan ini mementaskan tari-tarian tradisional yang sudah di sudah dibuat dengan koreografi yang lebih indah dengan durasi yang lumayan lama terutama untuk pementasan tari untuk peserta didik yang sudah dewasa/SMA.

Dengan adanya pertunjukan tari secara rutin diharapkan mampu menjadikan sanggar tari Langen Budaya tetap eksis dalam mempertahankan kesenian budaya jawa terutama tari-tarian klasik/tradisional.

 

 

Artikel by Chang Ajhieb

Komentar atas Pegalaran Tari Langen Budaya Desa Jatimulyo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License