Rakor Jajaran Pemerintah Desa Dengan Jajaran Pengurus PPS/Sekertariat PPS Desa Jatimulyo

Chang Ajhib 05 November 2018 12:52:54 WIB

Dinamika permerintahan Republik Indonesia dalam menghadapi pemilu tahun 2019 penuh dengan  berbagai aturan yang diterapkan. Mulai dari penyusunan Coklit, DPS, hinggga sampai  akhirnya DPT. DPT itu sendiri merupakan result terakhir dari berbagai proses yang dilalui oleh pemangku kebijakan berkaitan dengan pendataan penduduk sebagai awal masuknya daftar pemilih . Proses ini dialakukan serentak diseluruh indonesia. Tanpa kecuali diwilayah jatimulyo di di area kecamatan dlingo. Berbagai dinamika muncul diwilayah ini tersemasuk proses awal hingga akhir. Petugas ditingkat desa yang sering kita sebut dengan PPS tak luput dari pekerjaan ini. Proses udah dilalui secara maraton hingga mengahasilkan data valid akhir didesa hingga kita sebut DPT desa jatimulyo. Namun perlu kita pahami bersama hasil akhir ini belum biasa mewakili tugas bahwa pendatan akhir dari PPS dianggap selesai. Ini dibuktikan munculnya progres baru yang muncul berkaitan dengan kependudukan diwilayah ini, mulai dari pindah datang pergi hingga kematian, ini sangat memungkinkan terkadinya banyak perubahan di sektor data hingga tadi diadakan rakor terbatas berkaitan dengan ini. Butuh kesadaran dan koordinasi masing masing lini dari hulu hingga hilir harus bisa terlibat, ini dalam rangka singkronisasi data kependudukan berkaitan dengan DPT.

Masyarakat juga haru diminta kristis terhdap hal ini, masyarakat diminta tangggap terhadap berbagai problem ditengah kehidupannya. Pemerintah dan masyrakat hendaknya selalu kompak bersama sama menangani berbagai masalah yang yang mungkin timbul. Harapan demi harapan akan selalu ditunggu untuk keselarasan data ini leh pemangku kebijakan dalan hal ini. Semua akan terwujud dengan baik jikalau semua selalu berkordinasi dan berkonsoldasi.Negara akan berada dalam pemerintahan yang baik apabila para pemimpin negara hadir karena dipilih oleh rakyat berdasarkan hasil olah DPT oleh masing masing petugas dan pemangku kebijakan. Sekian Maju Desaku, Maju Bangsaku, Jaya Negaraku.

 

Artikel By Heru Sarjono.SE

Komentar atas Rakor Jajaran Pemerintah Desa Dengan Jajaran Pengurus PPS/Sekertariat PPS Desa Jatimulyo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License