Pencanangan Sebagai "Kampung Burung Murai" Di Wilayah Desa Jatimulyo Oleh Bupati Bantul

Chang Ajhib 25 Oktober 2018 12:26:50 WIB

Ternak burung berkicau murai batu kini telah menjadi peluang bisnis yang cukup menjanjikan dalam beberapa tahun ini, burung jenis ini banyak dicari oleh para pecinta burung untuk sekedar hobi maupun untuk di konteskan dan diperjualbelikan. Hobi memelihara burung yang di gemari olrh beberapa kalangan ternyata dapat membuka peluang usaha penangkaran burung.

 

Di Desa Jatimulyo tepatnya di Dusun Semuten terdapat kelompok penangkaran burung  yang bernama RGS BF (Bird Farm). Mas Muhammad Nur merupakan salah satu anggota kelompok penangkaran burung RGS BF (Bird Farm) yang mengatakan bahwasanya “kesulitan dalam penangkarang burung masih terganjal di dalam modal usaha yang kurang, kelompoknya telah mendapatkan beberapa juara lomba kontes burung yang di selenggarakan di Kota Yogyakarta. Sebenarnya menjadi peternak burung murai batu  adalah jenis burung yang perlu penanganan khusus dalam perawatanya.

Komentar atas Pencanangan Sebagai "Kampung Burung Murai" Di Wilayah Desa Jatimulyo Oleh Bupati Bantul

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License