"Budidaya Ikan Lele" Dusun Gayam,Jatimulyo, Dlingo, Bantul

Chang Ajhib 25 Oktober 2018 09:24:55 WIB

Negara Indonesia merupakan negara maritim yang sebagian besar adalah wilayah perairan dengan iklim tropis yang sangat efisien untuk budidaya perikanan dan pertanian. Akan tetapi masih jarang bahkan sampai sekarang Negara Indonesia yang merupakan salah satu penghasil ikan terbesar di ASEAN.

 

Di Desa Jatimulyo tepatnya di Dusun Gayam merupakan salah satu Dusun di Desa Jatimulyo yang memiliki kelompok budidaya perikanan. Salah satu pembudidaya perikanan adalah Bapak Fauzi yang hingga saat ini masih berkecimpung di dunia pembudidayaan perikanan terutama budidaya ikan lele.

 

Budidaya ikan lele telah ditekuninya sejak tahun 2014 yang awal mulanya hanya sekedar hobi saat ini telah menjadi mata pencaharian pokok. Permintaan kebutuhan masyarakat untuk mengkonsumsi ikan yang semakin meninggat menyebabkan permintaan pasar ikut meningkat.

 

Dalam membudidayakan ikan lele sebenarnya sangatlah mudah karenan jenis ikan ini tahan terhadap segala medan lokasi dan cuaca ekstrim sekalipun. Di dalam kolam berukuran 4 x 12 m2 yang berada tepa di samping rumahnya Bapak Fauzi membudidayakan ikan lele  dengan hasil panen sekitar 200 kg setiap 3 bulan sekali.

 

Komentar atas "Budidaya Ikan Lele" Dusun Gayam,Jatimulyo, Dlingo, Bantul

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License